Login : Dosen Mahasiswa Reviewer Luar

Selamat datang di website Unit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (UPPM) Poltekkes Kemenkes Semarang    III    Anda dapat mendownload full text jurnal penelitian dan pengabdian masyarakat jika anda terdaftar sebagai dosen dan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang, semoga bermanfaat untuk ilmu yang bermanfaat.

2013-08-01 09:40:26 WIB by uppm admin

Daftar Hasil Penelitian Bidang Kajian Riset HIV-AIDS

1. Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Sopir Truk Dengan Ims Untuk Test HIV Di Wilayah Pantai Utara Jawa Tengah (Fajar Surahmi, Kurniati Puji Lestari, Sri Endang Windiarti)

Abstrack

Penelitian ini akan dilakukan deskriptif analitik dengan rangcangan cross sectional. Tempat penelitian pangkalan truk seperti  Tegal, Batang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Demak dan Rembang. Populasi dan sample Sample penelitianya diambil secara sampling dengan tehnik total sampling, dengan jumlah sample kurang lebih 47 sopir truk. Variable independen paling dominan yang menjadi predictor sopir truk melakukan test HIV adalah sikap sopir truk terhadap tes HIV dengan nilai signifikan 0,013. Sikap sopir truk terhadap tes HIV  yang tidak mendukung dengan nilai p wald =   6.237 dan nilai adjusted OR atau exp (B) 0, 117 berarti bahwa dengan sikap sopir truk terhadap tes HIV yang tidak mendukung mempunyai besar resiko 0,143 kali  untuk terjangkit HIV.

Key Word:  HIV